Jumat, 03 Juni 2016

Bidadari Surga Allah ciptakan dari Empat Unsur


Bidadari adalah makhluk Allah yang berada disurga yang disiapkan untuk pendamping orang-orang yang masuk surga yaitu orang yang beriman dan bertaqwa. Surga merupakan tempat yang selalu di idam-idamkan manusia, temapat yang indah penuh dengan kenikmatan

Umat Islam meyakini adanya bidadari, istilah "huurin `iin" dalam al-Quran, diterjemahkan sebagai bidadari yang bermata jeli, mereka digambarkan selalu perawan, dengan umur sebaya yang diciptakan langsung tanpa proses kelahiran, dan digambarkan fisik mereka seperti gadis remaja. Firman Allah Swt.

“Dan (didalam surga itu) ada bidadari yang bermata jelita.” (QS. Al-Waqi’ah : 22)
  
Memiliki kulit putih, bening, bersih dan lembut yang sempurna, diibaratkan seperti telur yang tersimpan dengan baik, dan ibaratkan pula para bidadari itu seperti permata yakut dan mutiara. Dijelaskan pula bahwa para bidadari itu sangat sopan, selalu menundukkan pandangannya, mereka tidak pernah disentuh oleh bangsa manusia atau jin. 


Dari segi penciptaan bidadari berbeda dengan manusia yang diciptakan dari tanah, malaikat dari cahaya dan iblis dari api. Dalam penampilan fisik, bidadari digambarkankan sebagai sosok yang sangat cantik jelita dan sempurna tanpa cela.

Dalam hal ini dalam sebuah hadits telah diriwayat dari Ibnu Abbas ra. Sesungguhnya Nabi Saw. bersabd,

“Sesungguhnya didalam surga itu ada bidadari yang dinamakan, “Aina” diciptakan dari empat unsur, yaitu, dari misik, kafur, anbar dan za’faran.”

Dalam hadits yang lain diceritakan, “Bahwa Allah menciptakan bidadari dari empat warna, yaitu, putih, hijau, kuning dan merah. Diciptakan Allah tubuhnya dari za’faran, misik, anbar dan kafur, sedangkan rambutnya dari sutera.”

Dalam Buku Hadil Arwaah Ila Biladir Afrah karangan Ibnu Qayyim al-Jauziyah. Dijelaskan Dari bahan Apa Bidadari Surga di ciptakan.

Diriwayatkan dari Anas bin Malik ra yang sanadnya bersambung, Rasulullah Saw bersabda :

"Sekiranya bidadari surga meludah di tujuh lautan bumi, pasti air nya akan berubah menjadi tawar, karena saking tawarnya mulut bidadari surga tersebut. Bidadari bermata jeli diciptakan dari Za'Faran"

Za'faran : Adalah sejenis bunga berwarna ungu yang cantik, yang tumbuh di zajirah Arab, tumbuhan ini memiliki wangi yang sangat harum, serta banyak mempunyai khasiat yg berasal dari putiknya,sehingga bunga ini di juluki bunga termahal di dunia.

Manusia diciptakan Allah dari bahan baku Tanah, dan manusia adalah mahluk paling sempurna di muka bumi, dan memiliki paras dan rupa paling bagus di muka bumi. Sekarang bayangkanlah seorang bidadari yang diciptakan dari Za'faran, seperti apa sempurna dan cantiknya. Wallahua'lam.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud ra, yang sanadnya bersambung, Rasulullah Saw bersabda :

"Cahaya memancar di surga kemudian penghuni surga mengangkat kepalanya, Ternyata cahaya tersebut berasal dari cahaya gigi bidadari surga yang bermata jelita yang sedang tertawa dihadapan suaminya".

Diriwayatkan dari Laits bin Sa'ad dari Yazid bin Abu Habib dari Walid bin Abdah, Rasulullah Saw berkata kepada Jibril :

"Wahai Jibril hentikan aku di bidadari yang bermata jelita, lalu jibril menghentikannya di hadapan bidadari-bidadari bermata jelita. Rasulullah berkata : "Kalian dari Mana ?", mereka menjawab : "Kami adalah Istri-istri kaum mulia yang bertempat tinggal di surga dan tidak pindah daripadanya untuk selama-lamanya." Mereka tetap muda dan tidak akan tua selama-lamanya, mereka selalu bersih dan tidak kotor selama-lamanya."

Ibnu Mubarak berkata kepada Kami, dari Yahya bin Ayub dari Abdullah bin Zukhar, dari Khalid bin Imran dari Ibnu Abbas ra :

"Pada suatu hari kami sedang mengobrol dengan Ka'ab, Beliau berkata : 'Jika tangan Bidadari Surga yg bermata Jelita di turunkan dari langit menuju bumi, maka akan menerangi penghuni bumi sebagaimana matahari menerangi penghuni dunia'. Ibnu Abbas berkata : "Tadi engkau berkata tangannya, bagaimana kalau wajahnya, warna kulitnya yang putih dan pesona dan kecantikannya?"

Diriwayatkan dari Hadist Hasan bin Athiyah dari Ibnu Mas'ud ra, berkata :

"Di surga terdapat bidadari yang bermata jelita yang bernama Lu'bah, semua bidadari surga kagum kepadanya. Mereka menepuk bahu Lu'bah dan berkata : "Betapa bahagianya engkau wahai Lu'bah, sesungguhnya apabila pemburu surga mengetahui keberadaanmu, pasti mereka akan serius mengerjakan amal Shaleh. Diantara kedua matanya tertulis : "Barangsiapa ingin mendapatkan istri di surga seperti aku, maka hendaklah ia berbuat untuk mencari ke-ridhaan Rabb ku."

Dari Said bin Jubair, dari Ibnu Abbas ra, dia berkata, saya pernah mendengar Ibnu Abbas berkata, 

"Sekiranya Bidadari Surga mengeluarkan telapak tangannya di bumi, maka akan membuat penduduk dunia kagum karena saking bagus dan indahnya. Jika ia mengeluarkan tutup kepalanya, maka matahari pada saat bersinar terang akan berubah menjadi lampu yang kecil yg tidak lagi terlihat cahayanya, jika ia mengeluarkan wajah nya yg cantik, maka kecantikan wajahnya akan menyinari langit dan bumi."

Ibnu Mubarak berkata dari Auza'i dari Yahya bin Abu Katsir yang berkata : "Sesungguhnya bidadari yang bermata jelita, menunggu masing-masing di pintu surga, Mereka berkata : "Duhai lama sekali kami menunggu kedatangan kalian". Kami selalu riang dan tidak cemberut selama-lamanya, kami tetap tinggal bersamamu dan tidak akan berpisah selama-lamanya, kami tetap kekal dan tidak akan mati selama lamanya", Bidadari tersebut berkata dengan suara paling merdu yang belum pernah didengar oleh telinga. Kemudian ia berkata : "Engkau adalah kekasihku dan Aku adalah kekasihmu."

Baca Juga : Dahsyatnya Suara Api Neraka
Kenapa Ramadhan Selalu di Rindukan Oleh Orang Yang Beriman?.

11 komentar:

  1. Ijin copy paste, save, dan sebarkan. Tentu saja niat amal. Jazaakumulloh

    BalasHapus
  2. Sekali lagi kepada penulis dan admin,
    Ijin copy paste, save, dan sebarkan. Tentu saja niat amalkan

    BalasHapus
  3. emang di surga mau mesum wekkk ??? bukan nya semua masuk neraka sebelum menjalani sirotolmustaqin yg di pilih oleh malaikat jika ada paha Lah dan rajin sholat ....1x malas sholat = 80 tahun dineraka x 365 hari = 29,200 hari di dalam neraka x 5 waktu = 146,000 ..... gak kuat om ....1 detik aja udah meleleh ...gak cocok tuh

    BalasHapus
  4. Kepada anonymous april 22, sebaiknya perdalam agamanya dulu baru kasih komen. Jgn langsung komen tanpa ilmu sebab bingung org jadinya. Org islam itu bermacam2 keadaanya di akhirat nanti. Ada yg langsung masuk surga, ada yg tertahan di pintu surga dlm jangka lama, ada yg tinggal di al a'raf (satu t4 antara surga dan neraka. Di tempati org2 yg seimbang amalnya dan dosanya), ada yg tergelincir masuk neraka saat lewat di jembatan sirathal mustaqim. Jadi salah besar pendapat yg mengatakan semua org islam masuk neraka dulu baru masuk surga. Itu pendapat tdk ada sumbernya, tdk ada juga dalilnya di alquran maupun hadis nabi. Jadi kepada anonymous segeralah baca istighfar yg byk dan shalawat yg byk pada nabi atas ucapannya yg tdk berdalil itu.

    BalasHapus
  5. Ada lagi yg saya pesankan pada anonymous april 22, hendaknya mulut hrs selalu keluarkan ucapan sopan setiap bicara. Apalagi bicara soal agama, soal surga dan isinya. Hrs hati2 dan betul2 jgn sembarangan ngomong. Lihat aja tuh kata2 awal komen anda, ada kalimat mesum ttg surga. Apa anda tdk takut kualat? Bacalah kisah2 di internet. Kisah2 penghina islam. Kesudahannya byk yg di timpa azab dan meninggal. Jadi hati2. Hormati Allah dan rasulnya.

    BalasHapus
  6. Masih adakah nafsu.. sex. Di syorga? Hingga orang bumi merindukan bidadari.

    BalasHapus
  7. Admin Tolong hapus komentar dari anonymous, komentar itu sangat tidak layak dibaca.

    BalasHapus
  8. Orang Sunda bilang tanduk ateulan baru tau dikit banyak omong..bukan Islam kali...kau anonymous...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.