Wanita Mempunyai Kelebihan Yang Dimanfaatkan Setan untuk Melemahkan Lelaki


Wanita adalah pasangan hidup yang Allah ciptakan untuk kaum lelaki. Wanita dilihat dari segi fisiknya lebih lemah dari lelaki. Akan tetapi kita tidak bisa menilai wanita itu dari segi fisiknya saja. Sebab walaupun wanita lemah secara fisik, banyak juga lelaki lemah disebabkan wanita. Lelaki memang mempunyai kelebihan dari wanita. Begitu juga wanita juga memiliki kelebihan dari lelaki.

Salah satu kelebihan wanita dalam Islam bisa dilhat ,salah satu nama surahnya dalam Al-Quran adalah Al-Nisa yang berarti wanita. Kita tidak bisa pungkiri bahwa wanita memiliki kelebihan dari lelaki. Tidak selamanya wanita lebih lemah dari lelaki.

Bahkan Rasulullah bersabda bahwa makhluk yang harus kita cintai setelah Allah SWT dan Rasulullah adalah: "Ibu, Ibu, Ibu, barulah Ayah."

Dari keterangan tersebut bisa kita cerna bahwa wanita memiliki kelebihan tersendiri dari lelaki. Akan tetapi kelebihan-kelebihan yang dimiliki wanita sering dimanfaatkan setan sebagai senjata untuk melemahkan kaum adam yang lemah imannya. Dalam sejarah, setan mengakui kepada Nabi Musa AS bahawa jalan utama syaitan dalam merasuk dan memperdaya manusia ada 3 : ketika Shalat, ketika marah, dan melalui wanita.

Apa-apa saja kelebihan dan kekuatan wanita yang sering membuat lemah lelaki tanpa daya?

1. Air Mata Wanita.
Air mata wanita sering dimanfaatkan setan untuk melemahkan lelaki. Air mata wanita sangat ampuh untuk meluluhkan lelaki. Mungkin sering kita melihat lelaki disekitar kita luluh disaat wanita menangis. Bahkan Umar bin Khattab RA yang ketika itu masih kafir dan memegang teguh prinsipnya pun dicairkan oleh tangisan adiknya sehingga masuk Islam dan menjadi salah satu khalifah terkuat pada masa kejayaan islam di dunia.

Menangis adalah muara dari perasaan. Jika terlalu gembira, kita bisa menangis. Jika terlalu sedih pun demikian. Jika sangat marah, kita juga mengeluarkan air mata. Dan itu semua fitrah. Hanya, ketika ada sesuatu yang tidak tepat pada tempatnya, baik tidak disengaja apa lagi kalau sengaja, akan menjadi senjata yang kuat bagi setan. Banyak lelaki yang lemah imannya berbuat yang dilarang agama, demi memenuhi permohonan wanita yang menangis dan mengiba.

2. Senyuman. 
Senyuman wanita  itu salah satu yang sangat mudah dijadikan oleh setan dalam memperdaya ataupun melemahkan hati seorang lelaki.
Apa lagi kalau wanita yang mempunyai wajah yang cantik. Tentu akan sangat meluluhkan hati seorang lelaki. Allah telah jelas dan tegas memerintahkan kita dalam Al-Qur’an. 

“Katakanlah kepada lelaki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya. Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya.” (QS. An-Nur : 30-31)

Solusinya adalah wanita dan lelaki harus saling menjaga pandangan, supaya tidak dimanfaatkan setan.

3. Tutur Kata atau Suara.
Wanita memiliki suara yang khas dan berbeda dengan lelaki. Suara wanita lebih halus dan lembut dari suara lelaki. Melalui suara wanita, setan banyak memanfaatkannya untuk meluluhkan lelaki. Apalagi wanita memiliki gaya berbicara manja dan mendesah.

Wanita itu memiliki suara yang berbeza dengan lelaki. Suara wanita  itu lebih lembut  daripada lelaki. Perkara itu juga dijadikan senjata oleh syaitan untuk memperdaya lelaki. Apatah lagi kalau wanita  itu sengaja membuat nada manja

Makanya Islam tidak mensyari’atkan bagi wanita untuk melakukan azan dan iqamat, baik dalam keadaan menetap atau bepergian, sesungguhnya azan dan iqamat hanyalah untuk kaum laki-laki. Hal tersebut telah dinyatakan dalam beberapa hadits shahih dari Rasulullah.

Solusinya untuk wanita, supaya tidak manfaatkan setan, berbicaralah dengan tegas serta mengurangi berbicara langsung dengan lelaki yang bukan muhrim.

4. Berhias. 
Wanita dalam Islam tidak dilarang behias, malah dianjurkan. Akan tetapi berhiaslah sewajarnya. Yang utamanya berhias dianjurkan hanya untuk suami. Pakailah wangi-wangian sekedarnya, jangan sampai dimanfaatkan setan. Sehingga mengundang syahwat kaum lelaki.

Rasulullah bersabda bahwa, "Barang siapa  (wanita) yang memakai wewangian kemudian dia berjalan di depan seorang  (lelaki) sehingga sang lelaki mencium wewangian tersebut, maka wanita itu dianggap pezina."

5. Kecerdasan
Tidak sedikit wanita yang memiliki kecerdasannya melebihi kecerdasan lelaki. Ini tidak bisa dipungkiri lagi. Akan tetapi setan sering memanfaatkan kecerdasan wanita untuk melemahkan kaum lelaki. Sebagai contoh kecerdasan wanita dimanfaatkan untuk berbuat yang menyeleweng di kantor atau di perusahan. Bukti kita lihat belakangan ini banyak pejabat yang terlibat korupsi yang dibelakangnya terlibat juga wanita-wanita cerdas.

Demikianlah sahabat bacaan madani ulasan tentang kelebihan wanita yang sering dimanfaatkan setan untuk melemahkan kaum lelaki. Mudah-mudahan kita dan keluarga dijauhkan dari sifat-sifat yang demikian. Aamiin.
Share on Google Plus

About Bacaan madani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment