Wednesday, March 15, 2017

Rumah Iblis yang Allah Berikan di Bumi

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Aktifitas yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur. Selebihnya, rumah berfungsi sebagai tempat beraktivitas antara anggota keluarga atau teman, baik di dalam maupun di luar rumah pekarangan.

Rumah dapat berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, dan tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat.

Di dunia ini bukan hanya manusia dan binatang yang memiliki rumah dan sarang. Iblis juga memilki rumah. Iblis juga memilki rumah layaknya manusia. Sebab iblis pernah memohon kepada Allah agar di berikan rumah di atas bumi ini sebagaimana Allah Swt berikan kepada nabi Adam dan keturunannya.

Dalam satu hadits, Rasulullah Saw menceritakan bahwa Iblis memohon rumah pada Allah Swt.

"Ya Allah, Adam serta keturunannya Engkau berikan rumah di bumi, maka berilah juga aku rumah." Kata Iblis... Allah Swt berfirman," Rumahmu yaitu kamar mandi atau kakus (WC)." (HR. Bukhari)

Didalam Kamar mandi inilah iblis menggoda setiap manusia yang masuk kedalam tempat tinggalnya yaitu kamar mandi atau WC.

Godaan iblis biasanya sering berhasil menggoda manusia di saat berada dikamar mandi atau WC. Diantara godaan itu biasanya adalah :

1. Berlama-lama didalam kamar mandi.
2. Bernyanyi atau berkata-kata sendiri.
3. Bermain-main air atau suatu hal yang lain (bawa ponsel mendengarkan musik, baca koran dan menggunakan media sosial)
4. Berbisik kepada seorang agar kencing sambil berdiri (sunnah rasul kencing sebaiknya jongkok)
5. Membiarkan pakaian yang kotor tergantung didalam kamar mandi.
6. Melupakan seorang untuk berdo'a saat akan masuk atau keluar dari kamar mandi.
7. Mengambil wudhu sambil telanjang.
8. Menghayal dikamar mandi.
9. Merencanakan kejahatan.
10. Onani/masturbasi didalam kamar mandi.

Demikianlah sahabat bacaan madani ulasan tentang rumah iblis yang Allah berikan kepadanya. Mudah-mudahan kita di jauhkan dari tipu daya iblis dan setan. Aamiin.

No comments:

Post a Comment