Tuesday, October 17, 2017

Alat Transportasi Bagi Penghuni Surga

Alat transportasi adalah alat untuk perpindahan orang, hewan dan barang dari satu tempat atau lokasi ke tempat lokasi lain dengan menggunakan kendaraan yang digerakkan oleh manusia, hewan atau mesin.

Fungsi Transportasi adalah untuk memudahkan manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Transportasi merupakan sesuatu yang penting karena memungkinkan perdagangan antara orang, dan yang paling penting adalah untuk perkembangan peradaban.

Menurut tempat bergeraknya, alat transportasi dibagi tiga yaitu, alat transportasi darat, laut, dan udara. Tentunya tiga alat trasnportasi tersebut tidak bisa di pisahkan dengan manusia di atas bumi Allah Swt ini. Yang menjadi persoalannya adalah apakah ada alat transportasi di surga kelak?

Surga adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan yang tidak ada bandingannya di atas dunia ini. Surga disediakan Allah Swt bagi hamba-hamba yang selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Tentunya orang-orang yang beriman dan bertaqwa semata kepada Allah Swt.

Di surga terdapat alat transportasi yang bisa mengantarkan para penghuninya ke mana saja sesuai dengan yang mereka kehendaki. Di antara alat transportasi itu adalah kuda bersayap.

Diriwayatkan Imam Tirmidzi dari Sulaiman bin Buraidah, dari ayahnya, seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah Saw, "Wahai Rasulullah, apakah di surga kelak ada kuda ?"

Rasulullah Saw menjawab "Sesungguhnya apabila kamu telah dimasukkan oleh Allah ke surga, kamu benar benar takkan sudi dinaikkan di atas kuda selain kuda dari permata yaqut merah, yang bisa terbang membawamu di dalam surga ke manapun yang kamu inginkan." (HR. Tirmidzi).

Abu Buraidah ra berkata "Seorang lelaki lainnya bertanya "Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku ini penggemar kuda, apakah kelak di surga ada kuda ?"

Rasulullah Saw menjawab "Demi Allah Yang menggenggam jiwa ku, sungguh di surga benar benar terdapat kuda dan unta yang sangat cepat dan berbadan langsing, berjalan di sela sela dedaunan surga. Mereka saling berkunjung dengan sesamanya ke manapun mereka inginkan." (HR. Tirmidzi).

Demikianlah sahabat bacaan madani ulasan tentang alat transportasi di surga. Semoga kelak kita termasuk golongan orang-orang yang masuk surganya Allah Swt. Aamiin. Kunjungilah selalu www.bacaanmadani.com semoga bermanfaat. Aamiin.

No comments:

Post a Comment