Thursday, January 28, 2016

Dosa Mencium "Wanita" Sama Seperti Berzina dengan 70 Perawan


Zina adalah hubungan kelamin (persetubuhan) laki-laki dan perempuan di luar nikah yang sah. Perbuatan ini diharamkan agama dan termasuk dosa besar. Untuk itulah sebagai orang yang beriman kita di perintahkan menjaga kemaluan. Sebagaimana Allah SWT , Berfirman:

“Dan orang orang yang menjaga kemaluanya.” (QS.23 Al Mukminuun : 5)

Maksudnya perbuatan keji dan perbuatan apapun yang tidak di halalkan bagi mereka, sesuai ayat Allah SWT di surat lain:

“Dan jangalah kalian mendekati perbuatan keji ;jelas maupun yang samar.” (QS.Al-An’am : 151)

Maksudnya perbuatan keji yang terbesar yakni zina; zina kecil misalnya mencium, meraba. Dan memandang sebagaimana ada hadist Rasulullah saw; “Kedua tangan, kaki dan kedua mata bisa berzina.” 

Allah SWT telah berfirman;  

“Katakanlah kepada mukmin lelaki, agar mereka menahan pandangnya dan menjaga kemaluanya; demikian ini sikap yang suci buat mereka.’’ (QS.An Nur : 30)

Sungguh Allah telah memerintah kaum lelaki dan wanita untuk menahan pandangan dan kemaluan dari sesuatu yang haram. Dan allah sudah menjelaskan haramnya zina di berbagai ayat, Firman-Nya;

“Dan barang siapa yang melakukan perbuatan itu akan memperoleh dosa.” (QS.25 Al Furqon : 68)

Sebagian sahabat meriwayatkan ; “Takutilah perbuatan zina, sebab disana ada 6 hal ; 3 di dunia dan 3 di akherat. Tiga balasan di dunia ialah ; 1, kurang rezeki 2,putusan ajal, dan 3, muram wajahnya. Dan tigal di akherat ialah murka Allah , siksa dahsyat dan masuk neraka”

Di riwayatkan ; Sesunguhnya Musa As  berkata; “Ya tuhan, apa balasan bagi ahli zina!” 
Allah SWT berfirman; “Ialah aku akan memberi rompi dari apil bila rompi itu di letakan di gunung yang tinggi pasti akan meletus dan menjadi abu.”

Dalam kitab Mashobih ada sabda Nabi Saw;  “Ketika hamba melakukan zina, imamnya keluar dan melayang diatas kepalanya sepeti mega. Bila ia habis melakukan perbuatan itu imannya kembali.” 

Dalam kitab Iqna’ ada sabda Rasulullah saw ; “Tiada dosa yang paling benar menurut Allah dari tetesan air yang di jatuhkan lelaki ke rahim wanita yang tidak halal baginya.”

Sementara liwath (lewat dubur) lebih berat dosanya daripada berzina. Sebagaimana ada riwayat melalui Annas bin malik ra. Bahwa nabi saw bersabda:

“Barang siapa yang melakukan liwath takkan pernah mencium bau surga, padahal bau surga bisa tercium dalam radius 500 perjalanan.”

Sedangkan masalah ciuman dengan satu Ciuman 500 tahun di neraka. Seperti disebutkan Abdullah bin Umar dalam satu riwayat.

(Ya Allah ....!!!) seorang Abdullah bin Umar duduk-duduk di pintu rumahnya. Ia melihat seorang pemuda tampan, Abdullah lari masuk rumah dan menguncinya. Beberapa saat kemudian bertanya; ”Fitnah itu sudah pergi atau belum!” mereka menjawab; “Sudah pergi”. Maka Abdullah keluar dari rumah.
Ada yang bertanya, “Wahai Abdullah, apa yang di lakukan anak itu terhadap kamu! Apa ada sesuatu yang kau dengar dari rasullulah mengenai dia!”

Abdullah ra. Menjawab “Memandang mereka itu haram, berbicara atau berkumpul juga haram.”
Al Qadil Al Imran rh. Berkata : “Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata: “Setiap  wanita ada satu syetan ,dan syetan setiap anak remaja 18 syetan.” Ada riwayat: “Barang siapa yang mencium anak remaja dengan syahwat. Allah SWT  akan menyiksa di neraka 500 tahun. Dan barang siapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah-seolah ia berzina dengan 70 perawan. Dan barang siapa yang berzina dengan perawan, maka ibaratnya sudah berzina degan 70.000 janda."

Demikianlah sahabat bacaan madani tentang masalah ciuman yang merupakan termasuk zina. Mudah-mudahan keluarga kita dijauhkan Allah swt dari perbuatan tersebut. Aamiin. Silahkan di Share

Sumber : Mukasyafatul Qulub (Rahasia Ketajaman Mata Hati) Karya Tulis Imam Ghazali

No comments:

Post a Comment