Amalan atau Wirid untuk Pembuka Pintu Rezeki


Diantara kita mungkin pernah mengalami masalah keuangan atau kesulitan ekonomi dalam hidup. Bisa jadi usaha yang kita lakukan belum sempurna atau Allah Swt lagi menguji kita untuk mendapatkan derajat yang lebih tinggi dihadapan Allah Swt.

Rezeki dalam Islam memiliki arti yang luas,rezeki bukan berarti hanya sebatas uang dan dan harta. Rezeki juga dapat berarti diberikan nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh, mudah dalam segala urusan, terhindar dari bahaya, dan masih banyak lagi. Bahkan, utang yang kita peroleh pun merupakan bagian dari rezeki yang telah Allah atur.

Allah Swt telah menebar rezeki-Nya di jagat raya ini. Sebagai hamba-Nya, kita diwajibkan untuk berusaha menjemput rezeki dan membuka pintu-pintu. Oleh karena itu, diperlukan kunci-kunci untuk dapat membuka pintu-pintu tersebut. Ada beberapa amalan yang boleh dilakukan untuk memudahkan kita dikurniakan rezeki. Adapun amalan atau wirid pembuka pintu rezeki sebagai berikut,

1. Memperbanyak Membaca "Lahawla Wala Quwwata Illa billah" Barang siapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan "La hawla Wala Quwwata Illa billah." (HR. At-Tabrani)

2. Membaca "La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin" Barang siapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur." (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami)

3. Melanggengkan Ber-Istighfar "Barang siapa melanggengkan beristighfar niscaya Allah SWT akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezki dari arah yang tidak diduga." (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

Imam Al-Qurthubi berkata menerangkan dalam ayat S. Hud : 3. “Hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya.” Adalah dalil yang menunjukan bahwa istighfar merupakan sarana diturunkanya rezeki dan hujan."

4. Membaca Surat Al-Ikhlas "Barangsiapa mmbaca Surat Al-Ikhlas ketika masuk rumah maka berkah bacaan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya." (HR. At-Tabrani)

5. Membaca Surat Al-Waqiah "Barangsiapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup." (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al Iman)

6. Memperbanyak Shalawat Atas Nabi "Ubay Bin Ka’ab meriwayatkan, bila telah berlalu sepertiga malam, Rasulullah Salallahu’alaih iwassalam berdiri seraya bersabda: "Wahai Manusia Berdzikirlah Mengingat Allah, berdzikirlah mengingat Allah. Akan datang tiupan (sangkakala kiamat) pertama, kemudian diiringi tiupan kedua. Akan datang kematian dan segala kesulitan didalamnya."

7. Membaca "Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim." Dari setiap kalimat itu seorang malaikat yang bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu." (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

Sahabat bacaan madani yang dimuliakan Allah, untuk membuka pintu rezeki, tidak cukup dengan amalan atau wirid diatas saja. Tetapi yang utama kita tetap berusaha dan dibantu dengan amalan atau dengan wirid tersebut.
Share on Google Plus

About Bacaan madani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment