Sunday, October 23, 2016

Bacaan Doa Para Rasul Untuk Mudah Mendapatkan Keturunan

Anak adalah anugrah yang diberikan Allah Swt kepada kita. Salah satu dari tujuan pernikahan adalah untuk mendapatkan keturunan yang syah. Tentunya setiap orang yang sudah menikah selalu mengharapkan kehadiran anak dalam rumah tangga. Sebab anak adalah sebagai penyenang hati dalam rumah tangga. Dengan adanya anak, rumah terasa hidup.

Namun perlu diingat bahwa setiap orang yang sudah menikah belum tentu cepat dapat keturunan. Ada yang sudah tua umur pernikahannya baru isterinya hamil. Ada juga sampai akhir hayatnya tidak mendapatkan keturunan. Tentunya ini bukan Allah Swt tidak adil. Itulah yang terbaik untuk manusia. Akan tetapi yang belum mendapatkan keturunan tidak boleh berputus asa. Sebagai muslim Selalulah berusaha dan berdoa kepada Allah Swt. sebab para Nabi juga ada yang isterinya hamil setelah berusia tua. Sebagai contoh nabi Ibrahim yang selalu berdoa kepada Allah Swt untuk mendapatkan keturunan.

Nah apa-apa saja doa para Nabi dan Rasul supaya isterinya cepat hamil dan mendapatkan kleturunan yang baik yang terdapat dalam Al-Qur’an?

inilah doa agar cepat hamil dan memohon keturunan yang ada dalam Al-Qur’an.
Doa Nabi Zakaria.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa zurriyatinaa qurrota’ayunin, waj’alnaa lil muttaqiina imaama.

Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa" (QS. Al-Furqan: 74)

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Robbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa

Artinya:

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa” (QS. Ali-Imraan:38).

Doa Nabi Ibrahim.

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Robbi hablii minas shoolihiin

Artinya:

Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. As-Shaffat: 100)

Demikianlah sahabat bacaan madani doa yang di bacakan para Nabi Allah Swt tersebut untuk memudahka kehamilan isteri para Nabi tersebut dan mendapatkan keturunan yang baik. Mudah-mudahan para sahabat bacaan madani yang mendapatkan keturunan tidak ada salahnya mengamalkan doa-doa tersebut setelah sholat 5 waktu maupun sesudah shalat sunnah yang lain. Tentunya yang lebih utama sesudah sholat tahajjud. Jangan pernah putus asa walaupun belum mendapat momongan. Mudah-mudahan anak-anak yang di anugerahkan Allah Swt kepada kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Aamiin.

No comments:

Post a Comment