4 Konsep Kesehatan Rasulullah SAW



Rasulullah saw. tercatat sebagai manusia terbaik dalam kesehatannya. Sampai usia Rasulullah saw sampai 63 tahun, terhitung beberapa kali mengalami sakit ringan. Begutu juga sahabat-sahabatnya juga dikenal seperti itu, hingga seorang dokter Mesir yang diutus oleh Kaisar Mauquqis ke Madinah tidak menemukan seorang pasien pun selama 2 tahun ditugaskan di Madinah. Kini dunia timur dan barat telah memberikan kesaksian akan keajaiban kesehatan versi Nabi. Inilah konsep kesehatan Rasulullah saw :

1. Mencegah Datangnya Penyakit dan Racun.


Rasulullah saw. mencegah datangnya penyakit dan racun melalu olah raga yang teratur, menjaga kesehatan, kebersihan, melaksanakan ibadah dengan baik dengan baik dan khusu' serta menjaga perilaku sehari-hari yang sesuai dengan sunnah Nabi saw.


2. Mengonsumsi Makanan Berkualitas dan Bergizi.


Rasulullah selalu memakan makanan yang berkualitas dan bergizi seperti daging, Kurma, Anggur serta meminum air zam-zam, madu, susu dan lain-lain

Daging


Kurma

Zam-Zam

Madu

Susu


3. Tidak Mengonsumsi Makanan Beracun dan Haram.
Rasulullah saw. tidak pernah mengkonsumsi dan sangat menjauhi makanan dan minuman yang di haramkan seperti daging babi, bangkai, makanan syubhat dan meminum khamar.


4. Melakukan Pengobatan dan Pembuangan Racun Dari Tubuh.
Pengobatan dan pembuangan racun yang sering dilakukan oleh Rasulullah saw. seperti al Hijamah (bekam), Istqa’ (gurah/memuntahkan isi perut untuk membersihkan lambung) serta Ruqyah dan lain-lain.
Bekam

Gurah

Rukiyah


Share on Google Plus

About Bacaan madani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment