11 TIPS Agar Cinta Anda dan Pasangan Semakin Kuat


Sesungguhnya Allah swt menciptakan segala sesuatunya berpasang-pasangan. Ada hitam-putih, siang-malam, bumi-langit, atas-bawah dan laki-laki-perempan. Semenjak manusia ditiupkan ruh, segala takdirnya sudah tercatat, termasuk siapakah yang akan menjadi pasangannya kelak. Sebagaimana Firman Allah swt :
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, agar kamu merasa tenteram bersamanya. Dan jadikanlah di antara kamu rasa kasih dan sayang."(Q.S Ar-Rum :21)

Bicara pasangan, kita akan bicara soal kesimbangan hidup. Karier yang sukses di kantor atau jalur professional harus diikuti dengan kesuksesan rumah tangga. Percayalah, kesuksesan anda tidak akan berharga jika tidak akan ada seseorang yang  menjadi tempat untuk berbagi. Bayangkan, betapa indahnya jika semua kekayaan dan kemewahan yang kita miliki dan dinikmati bersama pasangan dan anak-anak kita. Bayangkan jika Anda tidak mempunyai pasangan dan anak-anak, tentu harta yang Anda miliki akan terasa kurang berarti.
Agar cinta Anda dan pasangan semakin kuat, lakukanlah beberapa tip berikut ini.

1. Tancapkan Kuat-kuat Keyakinan Bahwa Anda Berkomitmen dan Bertanggung Jawab Terhadap Pasangan Anda.
Berkacalah di cermin bening dan katakana, “ Dialah cinta, satu-satunya orang yang layak menerima komitmen ini.

2. Asumsikan Dengan Pasti Dialah yang Terbaik.
Sehingga sesempurna apa pun orang yang menggoda, Anda tidak akan tergoda.


3. Tanam dan Deklarasikan ke Orang-Orang Bahwa Anda Adalah Orang yang Setia.
Jangan ragu bicara soal ini.”Eh, maaf yah, Jeng…gini-gini saya orangnya setia, lho…” Ucapan-ucapan ini akan bermakna afirmasi (peneguhan) ke dalam internal Anda untuk selalu sesuai dengan apa yang dikatakan, Kalau sudah mengucapkannya ,  bermakna seseorang merasa yakin denggan apa yang diucapkan.


4. Ketahuilah Dirinya Luar Dalam , Apa yang Dia Suka atau Tidak Sukai.
Ketahuilah hal itu dan patuhi. Misalnya , ada seorang suami yang tidak suka dengan kebohongan. Lalu, karena persoalan kecil, sang istri terpaksa berbohong. Apa jadinya ? Sang suami akan marah besar dan selanjutnya ia tidak percaya lagi dengan sang istri.


5. Berniatlah Memberi Bukan Menerima.
Ini kebanyakan pergaulan saat ini, berbuhungan atau bersilaturahim karena memang anda butuh dengannya . Nah, dengan pasangan , mari dibalik. Kita hadir untuk menerbitkan kebahagiaan diwajahnya .


6. Bersiaplah Untuk Berkorban.
Berkorban, tuntut Nabi. Seorang pasangan terbaik harus siap berkorban untuk pasangannya. Berkorban apa saja, mulai dari perasaan , harta, uang, dan lain sebagainya. Kebanyakan pertengkaran terjadi karena keduanya tidak ada yang bersedia berkorban untuk mengalah.


7. Bangun Komunikasi.
Gunakan semua cara, baik dengan pandangan , sentuhan, atau suara yang memadai. Upayakan berbicara dengannya. Sebab, ketika berbicara, energi cinta kita akan tersalur padanya.


8. Katakan Cinta Melalui SMS atau Email.
Pernyataan cinta tersebut akan menyugesti diri Anda sehingga cintapun akan bertambah besar. Cobalah gombal sedikit, katakan sesuatu  yang membuat pasangan Anda tersenyum.


9. Terbukalah dan Jangan di Rahasiakan.
Ceritakan segala sesuatu yang apa adanya kepada pasangan Anda. Barangkali, dengan keterbukaan kemudian muncul solusi terbaik sehingga masing-masing pasangan tidak jatuh pada kondisi yang saling menyakiti.


10. Jangan Pernah Mengancam Hubungan Itu Sendiri .
Terkadang ada pasangan yang hobinya bicara cerai kalau mereka bertengkar. Sedikit-sedikit bilang cerai. Baru bertengkar sebentar, yang keluar dari mulut adalah “cerai”. Ribut sedikit yang dibicarakan “bubar”. Padahal, kata-kata itu merupakan doa. Kata-kata itu bias jadi kenyataan, apalagi kalau diucapkan sering kali. Membuat pernyataannya saja sudah menciptakan kemungkinan. Hal seperti itu juga memicu kedua belah pihak menjadi labil.


11. Rawatlah Cinta Dengan Memupuk Apa Saja yang Menjadi Kesukaan Kita Padanya.
Kuatkan dengan mengatakannya berulang-ulang dalam diri kita. Tingkatkan secara konsisten anggapan bahwa kita amat beruntung mendapatkannya. Rasakan intensitas kenikmatannya. Tanamkan itu ke dalam pikiran Anda. Lakukan sebelas kali ini secara konsisten maka, dengan izin-Nya Anda akan sangat bersyukur bahwa Anda sangat beruntung mendapatkan pasangan seperti dia.


Share on Google Plus

About Bacaan madani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment